Satpol PP dan Damkar Menjaga Tibum Tranmas selama Natal dan Tahun Baru

  • 17 Desember 2019 23:27:01 WIB
  • 219
  • BERITA
  • Adrian Fetriskha, SH, MPA

Guna mewujudkan ketertiban umum dan ketentram masyarakat (tibum tranmas) selama libur Natal dan Tahun Baru, Satpol PP dan Damkar akan meningkatkan kegiatan pengamanan dan patroli lapangan. Hal ini disampaikan oleh Kasat Pol PP & Damkar Prov. Sumbar (Dedy Diantolani, S.sos, MM) selepas menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Persiapan Menghadapi Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Aula Pertemuan Jenderal Polisi Hoegeng Mapolda Sumbar, Senin (16/12).

Selama libur Natal dan Tahun Baru dipredikasi akan adanya peningkatan intensitas kendaraan menuju lokasi-lokasi wisata. Objek-objek wisata akan lebih ramai dibanding hari biasa begitu pun dengan pusat-pusat perbelanjaan dan pusat hiburan lainnya juga akan mengalami peningkatan pengunjung.

Eskalasi aktifitas masyarakat tersebut berpotensi memunculkan berbagai bentuk gangguan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat dibanding hari-hari biasa. Gangguan tersebut dapat berupa terjadinya konflik, keributan, perbuatan maksiat, peredaran miras dan tindakan kriminal serta juga berpotensi terjadinya bencana kebakaran, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

Menghadapi berbagai kemungkinan tersebut, Kasat Pol PP & Damkar menyampaikan bahwa selaku aparat penyelenggara ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, Satpol PP & Damkar akan senantiasa mengerahkan upaya maksimal untuk meminimalisir terjadinya berbagai bentuk gangguan tibum tranmas selama Natal dan Tahun Baru.

Satpol PP dan Damkar Prov. Sumbar akan meningkatkan aktivitas pengamanan dan patroli lapangan selama momen Natal dan Tahun Baru” tegas Dedy Diantolani.

Selain itu Kasat Pol PP & Damkar juga mengingatkan seluruh pihak untuk tetap waspada dan siap siaga.

Kesiapsiagaan, kewaspadaan, tanggung jawab dan sikap profesional dalam melaksanakan tugas harus senantiasa ditingkatkan karena kita tidak pernah tahu secara pasti dari arah mana gangguan akan datang”, pesan Kasat Pol PP dan Damkar Prov. Sumbar.

Dedy Diantolani selaku Kasat Pol PP & Damkar Prov. Sumbar juga mengajak seluruh eleman masyarakat untuk turut terlibat dalam menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat selama momen Natal dan Tahun Baru agar Sumatera Barat tetap menjadi negeri yang damai dan rukun.

 

 

 

Gubernur dan Wakil

Berita Popular

Pelantikan Pejabat Administrat

06 Desember 2019 22:30:39 WIB

Upacara Kenaikan Pangkat Anggo

10 November 2017 14:47:58 WIB

Rapat Forum Komunikasi Satpol

06 Desember 2019 21:51:48 WIB

Satpol PP Sumbar meriahkan Paw

10 November 2017 14:53:35 WIB

Satpol PP dan Damkar Menjaga T

17 Desember 2019 23:27:01 WIB

Galeri Foto

Agenda