Post Title

Satpol PP Prov. Sumbar Melaksanakan Peningkatan Kapasitas bagi Satlinmas Bukittinggi

| 59 | Adrian Fetriskha, SH, MPA |

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan anggota Satlinmas, Satpol PP Prov. Sumbar menyelenggarakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Anggota Satlinmas se-Kota Bukittinggi (11/8).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Satpol PP Kota Bukittinggi yang dihadiri oleh anggota Satlinmas perwakilan kelurahan se Kota Bukittinggi. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Sumatera Barat (Irwan, S.Sos., MM). Dalam sambutannya disampaikan bahwa anggota Satlinmas harus semakin memahami akan peran dan tugasnya jangan hanya sebagai pengamanan TPS saat Pemilu saja. Beliau juga menyampaikan harapannya agar seluruh anggota Satlimas senantiasa bekerja maksimal dan membantu masyarakat dalam menjaga ketentraman, ketertiban umum serta berperan aktif dalam penanggulangan bencana. 

Narasumber pada kegiatan Peningkatan Kapasitas Anggota Satlinmas tersebut terdiri dari;

  1. Kepala Satpol PP Prov. Sumbar, dengan judul materi " Optimalisasi Tugas Satlinmas dalam Penyelenggaraan Tibum Tranmas"
  2. Kepala Satpol PP Kota Bukittinggi, dengan judul materi "Penguatan Tugas dan Fungsi Satlinmas"
  3. Kalaksa BPBD Bukittinggi, dengan judul materi "Pengetahuan Dasar Penanggulangan Bencana"
  4. Kapolres Bukittinggi, dengan judul materi "Deteksi Dini dan Cegah Dini Gangguan Tibum"

Diharapkan melalui kegiatan ini akan semakin meningkatkan profesionalitas anggota Satuan Perlindungan Masyarakat dalam melaksanakan tugas.