Post Title

Rapat Forum Komunikasi Satpol PP dan Damkar se-Sumbar Tahun 2023

| 140 | Adrian Fetriskha, SH, MPA |

Dalam rangka persiapan penyelenggaraan ketenteraman dan ketertiban umum selama masa Pemilu dan Pilkada Tahun 2024, Satpol PP Provinsi Sumatera Barat melaksanakan Rapat Forum Komunikasi Satpol PP dan Damkar se-Sumatera Barat di Aula Kantor Gubernur (27/9). Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur meminta seluruh personel Satpol PP, Satlinmas dan Damkar bahwa dalam melaksanakan tugas penegakan Peraturan Daerah dan Peraturan Kepala Daerah haruslah memperhatikan pemenuhan hak masyarakat. Tugas harus dilaksanakan dengan tegas dan humanis. Selain itu, Gubernur juga menekankan tiga poin penting bagi Satpol PP, Satlinmas dan Damkar sebagai berikut:

  1. Dalam rangka menghadapi Pemilu dan Pilkada 2024 diminta kepada seluruh anggota Satpol PP, Satlinmas dan Damkar untuk meningkatkan kesiapsiagaan di daerah masing-masing.
  2. Satpol PP, Satlinmas dan Damkar agar menyusun langkah-langkah strategis dalam menjaga situasi kondusif selama masa Pemilu dan Pilkada 2024.
  3. Meningkatkan koordinasi dan sinergitas dengan seluruh instansi terkait baik secara vertikal maupun horizontal.

Kepala Satpol PP Prov. Sumbar (Irwan, S.Sos., MM) berharap agar intensitas rapat forum ini dapat ditingkatkan agar sinergitas program Satpol PP dan Damkar di provinsi dengan kabupaten/kota dapat berjalan dengan baik dan memberi dampak yang nyata bagi masyarakat.

Dalam pelaksanaan rapat tersebut juga dibacakan ikrar Satpol PP dan Damkar dalam penyelenggaraan ketenteraman dan ketertiban umum selama pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Tahun 2024.