Post Title

Peningkatan Kapasitas Anggota Satlinmas di Kabupaten Sijunjung

| 256 | Adrian Fetriskha, SH, MPA |

Dalam rangka meningkatan pengetahuan dan keterampilan anggota Satlinmas, Satpol PP Prov. Sumbar melaksanakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat di Aula UDKP Kecamatan IV Nagari Kabupaten Sijunjung pada hari Selasa (29/06).

Peserta kegiatan Peningkatan Kapasitas Anggota Satlinmas terdiri dari perwakilan anggota Satlinmas Nagari di Kabupaten Sijunjung. Tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Meningkatkan pemahaman anggota Satlinmas terhadap tugas dan fungsi Satlinmas.
  2. Menambah dan menyegarkan pengetahun Satlinmas terkait penyelenggaraan trantibum dan linmas.
  3. Mendorong dan memotivasi anggota Satlinmas untuk dapat meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi.

Kegiatan Peningkatan Kapasitas Anggota Satlinmas dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Setda Kab. Sijunjung (Drs. Syahrial, MM). Dalam sambutannya Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Setda Kab. Sijunjung menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Sijunjung sangat berterima kasih atas pelaksanaan kegiatan di Kabupaten Sijunjung. Beliau mengharapkan para peserta dan seluruh anggota Satlimas senantiasa bekerja maksimal dan dan agar tetap menjaga protokol kesehatan.

Pemateri pada kegiatan Peningkatan Kapasitas Anggota Satlinmas tersebut adalah;

  1. Kepala Satpol PP Prov. Sumatera Barat (Dedy Diantolani, S.Sos, MM) dengan judul “Optimalisasi Peran Satlinmas dalam Penyelenggaraan Tibum Tranmas dan Perlindungan Masyarakat”.
  2. Kepala Satpol PP & Damkar Kab. Sijunjung (Drs. Efigon) dengan judul "Tugas dan Fungsi Satlinmas dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19

Diharapkan melalui kegiatan ini akan semakin meningkatkan pengetahuan dan keterampilan anggota Satlinmas dalam menjalankan tugas dan fungsinya.