Post Title

Pelantikan Pejabat Tinggi Pratama Provinsi Sumatera Barat

| 99 | Adrian Fetriskha, SH, MPA |

Senin (23/08) Gubernur Sumatera Barat melantik sembilan orang Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemprov Sumbar, salah satu pejabat yang dilantik adalah Dedy Diantolani, S.Sos, MM. Dedy Diantolani, SE, MM  yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Satpol PP Prov.Sumbar dilantik sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat menggantikan Drs. Bustavidia yang dilantik menjadi Kepala BPSDM Sumbar.

Adapaun Dr Jefrinal Arifin, SH, M.Si yang sebelumnya merupakan Kepala BPSDM Sumbar dilantik sebagai Kepala Badan Kesbangpol Sumbar menggantikan Nazwir, SH yang dilantik menjadi Kepala Dinas Koperasi UKM Sumbar.

Kemudian Delliyarti, SM, SE yang sebelumnya merupakan Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Keuangan Prov Sumbar menjadi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Sumbar. Sedangkan posisi yang ditinggalkan oleh Delliyarti, SM, SE ditempati oleh Drs. Syafrizal, MM.

Lalu Amasrul, SH yang sebelumnya merupakan Sekda Kota Padang diangkat menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Sumbar menggantikan Drs. Syafrizal, MM yang dilantik menjadi Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Keuangan Sumbar.

Kemudian pejabat lain yang juga dilantik adalah Ahmad Zakri, S.Sos, M.Si yang sebelumnya Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Sumbar menjadi Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sumbar. Serta juga dilantik Dr. Ir. Desniarti sebagai Kadis Kelautan dan Perikanan Sumbar.

Dalam kesempatan pelatikan tersebut Gubernur Sumatera Barat menekankan kepada seluruh pejabat yang dilantik agar memahami kembali dan membaca kembali RPJMD 2021-2026 yang telah ditetapkan karena itulah yang akan dilakukan lima tahun ke depan sesuai kesepakatan dengan DPRD Sumbar.

Selain itu Gubernur juga meminta agar pejabat yang baru dilantik untuk selalu menjaga komunikasi dan kordinasi serta membangun kolaboratif baik dengan sesama jajaran OPD ataupun dengan pihak lain seperti DPRD, tokoh masyarakat, tokoh agama, perguruan tinggi dan pers.

sumber: akun ig @mahyeldisp